THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

23 August 2008

Congrats for Aris!!!

Kontes Indonesian Idol 2008 telah dimenangkan Januarisman atau Aris, hal ini sesuai dengan prediksi saya melihat perbedaan kualitas dari 2 kontestan Grand Final Indonesian idol yaitu Aris dan Gisel. Saya tidak merendahkan Gisel, namun menurut saya memang seorang Indonesian Idol harus memiliki suatu ciri khas kuat yang hanya dimiliki oleh dia saja. Dan menurut saya, Gisel masih belum memiliki ciri khas yang mampu ditandingkan di panggung World Idol.Bagi saya sendiri, seorang Idol harus dapat menguasai panggung seolah-olah panggung itu adalah miliknya sendiri. Pada American Idol, hampir semua kontestan menyanyi dengan hebatnya sehingga mereka tampak sedang konser. Mungkin ini karena pengaruh power. Power vokal Aris yang memang diakui kuat dapat membangkitkan semangat penonton hingga penonton ikut terbawa dalam lagu Rasa Yang Tertinggal. Memang Indonesian Idol kali ini diramaikan oleh kontestan-kontestan bersuara serak berbau rock. Namun sebetulnya ciri khas dari kontestan yang penting, karena saat maju di panggung World Idol nanti, dia harus siap menyanyikan lagu barat, yang tentu saja telah dipopulerkan boyband-boyband barat. Seorang Indonesian Idol harus dapat membawakan lagu tersebut dengan gayanya sendiri, dan tentunya dengan ciri khas khusus yang hanya dimilikinya.

0 comments: